Penyambutan PBSB

(semarang, 07/05/2015), Ada yang berbeda dengan UIN walisongo semarang. Terlihat wajah - wajah asing dengan seragam khas anak sekolahan MA sederajat meramaikan kampus 3 UIN walisongo semarang. Kamis kemarin, ratusan anak MA sederajat di Jawatengah melakukan tes PBSB di audit 2 kampus 3 UIN walisongo Semarang. Progam ini merupakan progam yang berada di bawah naungan Kemenag yang bekerjasama dengan beberapa PTN di Indonesia. PBSB (progam Beasiswa Santri Berprestasi) ini merupakan beasiswa yang di khususkan untuk anak - anak pondok. Di Jawa sendiri khususnya, pendidikan system pondok adalah pendidikan yang telah di kembangkan sejak lama. Sejak zaman para wali dulu, hingga sekarang, pendidikan pondok pesantren terbukti mampu untuk melahirkan para generasi - generasi penerus yang selalu bisa menjadi para pemimpin Bangsa in di masa depan. Oleh karena itu, sudah sewajarnya apabila di zaman globalisasi yang serba modern ini, pondok pesantren mendapatkan perhatian khusus dengan ciri khasnya ynag tradisional.

Dalam kesempatan kemarin, para siswa itupun tidak sekedar mengikuti tes yang diselenggarakan oleh panitia. Peserta yang mayoritas di antar oleh pengurus sekolahan itu, banyak yang menghubungi para kakak kelasnya yang usdah kuliah di UIN walisongo untuk sekedar sharing - sharing, atau mencari bimbingan untuk memotivasi diri. Tidak terkecuali para siswa dari Kabupaten Pati, para kakak kelas mereka yang sudah kuliah kuliah di UIN walisongo semarang, yang tergabung dlam KMPP (Keluarga Mahasiwa Pelajar Pati) dengan hangat menyambut adik - adik siswa MA dari Pati tersebut. Terlihat di stand penyambutan calon mahasiswa baru asal Pati yang di buat oleh KMPP ramai dengan para siswa yang mengikuti tes saat istirahat datang. Para anggota KMPP pun, walapun tidak sam alumni sekolahanya, tetap memberikan sambutan hangat dan menjawab setiap pertanyaan dari para siswa yang di lontarkan.

Sebuah sinyal baik tentunya bagi pendidikan Indonesia melihat apa yang terjadi kamis kemarin di kampus 3 UIN walisongo semarang. Para siswa asal daerah yang sangat bersemangat untuk meneruskan pendidikanya, di sambut dengan tangan terbuka oleh kakak - kakak kelas mereka yang sudah kuliah, sekedar memotivasi juga membimbing. Dengan kinerja smeua lini, tentunya kedepan pendidika Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi, lebih beretika, lebih bermoral, dan lebih bertanggungjwab.


Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: