Penancapan Tiang Pancang Jembatan Sampang di Pati Segera Dilakukan


Sejumlah tiang pancang disiapkan untuk mengawali pembangunan jembatan Sampang yang menghubungkan Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan dan Desa Purworejo, Kecamatan Pati. (MURIANEWS / LISMANTO)
PATI - Pembangunan jembatan Sampang yang melintasi Sungai Silugangga dimulai dari penancapan tiang pancang di 50 titik. Hal tersebut dilakukan, setelah 50 titik berhasil dilakukan.
"Setelah titik ditetapkan, pekerja lapangan akan segera menancapkan tiang pancang. Sebelumnya titik sudah ada, tetapi sempat hilang," kata Pengawas lapangan dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati Suyoto.
Rencananya, material pancang pertama kali akan ditanam di sisi utara alur kali. Masing-masing tiang memiliki panjang yang berbeda, menyesuaikan kondisi di lapangan.
"Masing-masing tembok pangkal sisi utara alur kali 15 batang, pilar tengah 20 batang, dan tembok pangkal sisi selatan 15 batang. Di atas tiang pancang setelah ditanam sesuai perencanaan, barulah dipasang pondasi tembok pangkal dan pilar," ucap dia.
Sutoyo menambahkan, hilangnya titik tiang pancang tersebut, disebabkan adanya aktivitas pembongkaran jembatan gantung lama. "50 titik kami tandai dengan bambu. Tapi, sekarang ini hilang. Ya, kami akan memulai dari awal," jelasnya.

Sumber : Muria.news
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: