Pembongkaran Jemabatan Sampang

(Pati, Jakenan) - Proyek pembangunan jembatan permanen, untuk menggantikan jembatan gantung sampag, mulai berlangsung.  Kontruksi badan jembatan sampang lama dibongkar, mulai Rabu pagi (6/5). 
Pengerjaan penggantian jembatan gantung Sampang dengan jembatan permanen yang lebih representatif sebagai fasilitas transportasi, diatas Sungai Silugonggo turut Dukuh Sampang, Desa Tondomulyo, Kecamatan Jakenan, sejak akhir April lalu.
Rabu pagi (6/5), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, Ir. Suharyono, MM mengatakan, pembangunan jembatan gantung yang semula hanya untuk dilewati kendaraan roda dua saja,  akan diganti dengan jembatan permanen  dan dapat untuk simpangan kendaraan roda empat. Jembatan itu dibangun dengan panjang 110 meter, dengan lebar enam meter, ditambah masing-masing setengah meter dikedua disinya, untuk trotoar. 
“Ketinggiannya ini, 175 cm dari lantai jembatan gantung yang ada sekarang. Saya kira kalau ada banjir sudah tidak ada masalah lagi,” terang Kepala DPU Pati, Ir. Suharyono, MM.
Kepala DPU, Ir. Suharyono, MM, mengatakan, dalam pengerjaan proyek itu, bukan hanya meninggikan jembatan dengan bangunan permanen saja, tapi juga jalan yang menghubungkan ke jembatan tersebut turut ditinggikan.
Setelah mengantongi Surat Perintah Kerja (SPK), rekanan pemenang tender lelang Kontraktor PT. Marga Karya Pati, langsung melakukan pengerjaan. Namun harus menunggu beberapa hari, untuk memberikan waktu kepada PDAM, untuk membongkar pipa instalasi, yang menempel dikontruksi jembatan lama. Setelah pipa terbongkar, pengerjaan jembatan dimulai dengan pembongkaran kontruksi jembatan sampang lama. 
“Sementara masyarakat yang mengakses jembatan tersebut, untuk lalulintas dari Kecamatan Pati, menuju ke Kecamatan Winong, Jaken, Jakenan dan Pucakwangi, dihimbau menggunakan jalan lain, selama pengerjaan proyek jembatan tersebut,” kata Kepala DPU Kab Pati, Ir. Suharyono, MM
sumber : pasfmpati.com
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: