TO SBMPTN & Seminar Pendidikan Pati

Pati (03/05/2015), siswa - siswi SMA sederajat di Kabupaten Pati mengikuti TO SBMPTN & Seminar Pendidikan. Acara yang di selenggarakan oleh mahasiswa Pati di semarang itu berlangsung dari pagi pukul 07.00 sampai sore sekitar  jam tiga. Siswa - siswi yang mengikuti acara tersebut terlihat sangat antusias, bagaimana tidak TO SBMPTN yang juga dikemas dengan seminar itu, juga diselingi oleh dance, musik, juga teatrikal oleh teather SENOPATI.

Dalam pelaksanaanya, acara di mulai pagi dengan TO SBMPTN, ada lebih dari 400 peserta yang mengikuti TO SBMPTN tersebut yang terdiri dari dua paket soal, soshum dan saintek. Paket soal soshum terlihat lebih diminati peserta, hampir sepertiga lebih peserta memilih ikut paket soshum. Tes yang awal pengerjaan soal TPA baru ke soal soshum atau saintek itu, cukup membuat peserta yang merupakan calon - calon memahsiswa itu kuwalahan, terlihat dari wajah para peserta yang bercucuran keringat.

Dalam seminar itu hadir Anis Fitria S.Ei, yang merupakan alumni UIN walisongo semarang, juga hadir Dr. Moh Afif Royyani Lc. M.SI yang merupakan dosen di UIN walisongo semarang, berduanya datang sebagai pembicara dalam seminar yang mengangkat tema "Simple Step to Accomplish the Future with Educationally". Dalam pemaparanya, keduanya lebihi menekankan bahwa kita semua memiliki kesempatan yang sama, tak pedulu bagaimana latar belakang kita, tapi kita memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Perbedaanya, ada orang yang mau mengejar impianya, ada yang membiarkan impian itu tetap jadi impian dan tak pernah diwujudkan. Seharusnya dalam seminar itu hadir juga Bapak Sarpan yang merupakan Kepala Dinas Pendidikan Pati, tapi beliaunya tidak ada penjelasan.

Diakhir acara, panitia yang merupakan gabungan dari mahasiswa Pati di UIN walisongo, Unwahas, juga unnes, memberikan hadiah kepada peserta terbaik di tiap paket berupa buku paduan SBMPTN, piala, juga paket bimbel senilai dua ratus ribu. Harapanya, kegiatan TO SBMPTN & Seminar Pendidikan ini bisa memberikan kontribusi bagi pendidikan Pati, tutur ketua panita Ummi Hasannah yang  merupakan mahasiwa UIN walisongo.

Hasil TO SBMPTN dapat di lihat https://www.facebook.com/download/699224760206196/HASIL%20TO%20KERJASAMA%20POLA%20SBMPTN%20SEBENARNYA.rar
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: