Melati Berbuah Anggur

(Pati, Kota) - Fenomena alam mengejutkan warga. Sebuah pohon bunga melati yang tumbuh dipekarangan rumah, berbuah anggur. Spontan, hal itu menggegerkan dan mengundang keinginan warga untuk membuktikan melihatnya dari dekat. 
Aneh tapi nyata. Kata – kata itu yang terdengar ketika seseorang melihat  pohon bunga melati, berbuah anggur. Pohon yang mengundang penasaran orang itu, tumbuh subur di halaman rumah warga RT. 1/RW.IV Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana.
Menurut pemiliknya, Sukarwi, pohon bunga melati di halaman rumahnya itu ditanamnya pada 1985 lalu.  Sejak ditanam, pohon tersebut berbunga melati. Dan kali ini, tanaman bunganya berbuah anggur. Memang pada awalnya dia tidak percaya, saat ditanya kakak iparnya yang curiga dengan keanehan pohon bunga itu. Tapi setelah membuktikannya sendiri, Sukarwi baru percaya buah yang ada di pohon bunga melatinya buah anggur.
“Kemudian saya buktikan, ternyata betul ada buah anggur diatas pohon melati. Terus kita buktikan saat itu dengan mengambil tangga wakti itu. Saya lihat kok ada anggur dipohon kembang melati, kita kan agak heran. Kebetulan ada tetangga yang anggota DPRD Pati (Pak Lukito) tanya, lho apa itu dik. Anu lek ini kok pohon melati kok berbuah anggur. Dia buktikan dengan menggunakan tangga naik pohon melati. Dia bilang betul ini, itu buah anggur,” kata Sukarwi.
Kejadian karena fenomena alam yang belum diketahui sebabnya itu, kata Sukarwi diketahui Jumat pagi (10/4) sekitar pukul 6.00. Kemudian kabar itu terdengar dari satu tetangga ke tetangga lainnya, hingga akhirnya menyebar luas ke masyarakat. Hingga akhirnya, semakin banyak warga yang datang untuk melihat dari dekat untuk membuktikan kabar pohon bunga melati berbuah anggur itu. 
“Karena banyak warga berkerumun, petugas  Polsek Juwana  datang ke rumah Sukarwi untuk membuktikan,” katanya. 
Untuk tidak merusak pohon yang kini menjadi tontonan banyak orang,  pemilik dan warga setempat memberikan batas dengan menggunakan tali plastik.  Apalagi  hingga malam hari, masih ada warga yang datang untuk melihatnya.
sumber : Pasfm.com
video terkait https://www.youtube.com/watch?v=2-XAZfKoy0g
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: