Warga Miskin Pati Cairkan bantuan PSKS

(Pati, Kota) - Seratusan ribu warga miskin di Kabupaten Pati, kembali mencairkan bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Selain di Kantor Pos Pati, pelayanan penyaluran PSKS serupa kepada  Rumah Tangga Sasaran (RTS) juga berlangsung di Kantor-kantor Pos yang ada disetiap kecamatan. 
Total rumah tangga sasaran (RTS) di Kabupaten Pati yang menerima bantuan PSKS 2015, sama dengan tahun sebelumnya sebamyak 107.275 RTS.
Kepala Kantor Pos Pati, Sudiman dalam laporannya mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk PSKS sesuai RTS penerima senilai Rp. 64,36 milyar. 
"Untuk bantuan yang dusalurkan setiap RTS memerima  Rp. 600ribu untuk periode  Januari - Maret  2015," kata Sudiman.
Bupati Pati, Haryanto usai melaunching penyaluran bantuan PSKS berharap, masyarakat penerima dapat memanfaatkan bantuan PSKS, untuk kegiatan produktif. Semisal untuk beternak hewan.
“Sehingga kita berikan pemahaman, kalau bantuan-bantuan itu diberikan tidah harus langsung habis. Tapi diberikan untuk membantu mengembangkan ekonomi produktif,” harap Bupati Haryanto. 
Kepala Kantor Pos Pati, Sudiman menambahkan, meski penyaluran dana PSKS 2015 telah ditargetkatkan hingga 11 Mei 2015,  namun karena bentuknya berupa simpanan, sehingga setelah jadual yang ditentukan masih dapat dilayani pengambilannya.

sumber : Pasfm.com
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: