ISTIGHOSAH Untuk KENDENG

KMPP
– Rembang, Polemik yang tak kunjung usai antara warga dan pemerintah perihal pembangunan pabrik semen, khususnya di Rembang dan Pati, FNKSDA (Front Nahdiyyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam) yang merupakan gerakan dari NU akan menggelar istighosah akbar yang bertajuk “Istighosah Akbar, untuk keselamatan pegunungan kendeng dan sumber daya alam”.
Acara yang akan diselenggarakan pada Jum’at, 27 Maret 2015, pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai di Pondok Pesantren Raoudlotul Tholibin Leteh Rembang, dan akan dihadiri oleh KH. A. Mustofa Bisri (Gus Mus), Gus Yahya C. Staqufdan alim ulama lainnya.
Polemik pembangunan pabrik semen sendiri memang sudah berjalan bertahun – tahun, bahkan Dandhy Laksono, direktur Watchdoc, membuat film yang berjudul Samin VS Semen. Yang mengupas tentang perjuangan warga Pati dan Rembang menolak pembangunan pabrik semen tersebut. Film dokumenter tersebut juga sudah dipublikasikan di youtube dan diputar di Bali dalam acara “Pemutaran & Diskusi Merekam laku Indonesia baru, Samin vs Semen” 
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: