Yayasan Salafiyah Kajen Peduli Banjir PATI

pasfmpati.com (Pati, Margoyoso) - Yayasan Salafiyah Kajen yang mempunyai lembaga pendidikan dari MI, MTs, MA dan SMK dalam lembaga tersebut banyak siswa dan guru yang rumahnya kebanjiran , ada yang  kebanjiran lebih dari sepuluh hari  dan belum surut.

Kondisi banjir di Pati yang masih menggenangi sebagian wilayah di Kabupaten Pati itu, Yayasan Salafiyah Kajen Kabupaten Pati membentuk Tim Peduli Bencana Banjir diwilayahnya. Tim yang dibentuk  sementara itu, diharapkan lebih cepat tanggap dalam rangka melihat fenomena alam yang sulit diprediksi.

Ketua Yayasan Salahfiyah Kajen, H. Ulil Albab, S. Ag mengatakan, tim Peduli Bencana  dibentuk resmi oleh Yayasan Salafiyah Kajen, 27 Januari 2014, namun telah mengawali kegiatan bakti sosial di tempat pengungsian di Kantor Kecamatan Juwana pada,Sabtu 25 Januari 2014.
“Kegiatan ini melibatkan guru Salafiyah Kajen, Mufrozi yang rumahnya terendam lebih dari  sepuluh hari dengan mengirimkan ratusan nasi  bungkus dan air minum. Dalam perjalanan tim peduli bencana yang dipimpin Ali Mahmudi  (Guru MA. Salafiyah), yang bergerak lebih cepat setelah melihat keadaan para pengungsi dibeberapa pengungsian,” kata Ketua Yayasan Salafiyah Kajen, H. Ulil Albab.

H. Ulil Abab, S.Ag menjelaskan,  tiga hari kemudian terjadi pembenahan tim, 28 Januari 2014 dengan mengganti nama menjadi “FORUM PEDULI BENCANA” Yayasan  Salafiyah Kajen dan melengkapi kepengurusn dari  semua tingkat, sekretaris Aris (guru SMK. Salafiyah) dan Nanang (guru MTs. Salafiyah). Sedang anggota dari semua tingkat masing-masing dua orang.

“Masalah  program kerja forum menentukan langkah/program  jangka pendek yang mendesak.  Forum Peduli Bencana memutuskan pada 30 Januari 2014 kembali melaksanakan kegiatan bakti  sosial dengan membawa ratusan nasi bungkus beserta makanan lainya dan air mineral ke masyarakat  korban banjir, dengan melibatkan siswa atau guru Salafiyah Kajen, tepatnya sebelah selatan Pasar Juana dan belakang terminal Juana yang masih terendam air sedalam 30 – 50 cm,” kata H. Ulil Abab, S.Ag yang juga Sekretaris PC NU Kabupaten Pati.

Kegiatan bakti sosial oleh Forum Peduli Bencana Yayasan Salafiyah mengikutsertakan  perwakilan  PMR, KPPS(OSIS) dan  Pramuka, dengan harapan siswa peduli dan memiliki rasa persaudaraan yang kuat yang pada akhirnya tumbuh prilaku sosial yang tinggi. Untuk pendanaan  kegiatan ini, Forum dan Yayasan Salafiyah akan tetap berusaha  demi kebersamaan, apalagi membantu sesama.(*)


Sumber : Pasfmpati.com
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: