Waktu Adalah Kesempatan

Kita harus mengaca pada diri sendiri ketika membahas masalah kedisiplinan, saol keperluan kita sendiri saja kita masih merealisasikanya nanti-nanti seperti halnya kuliah, kuliah tepat waktu menjadi hal yang tak lumprah di dunia perkuilahan kalau tidak mahasiswa yang telat pasti dosennya yang telat, dengan beberapa alasan yang tidak logis seolah sebuah kemakluman ketika perkuliahan di mulai lama setelah jam masuk.
Apakah jam paten suatu jadwal itu terbuat dari karet sehingga banyak acara-acara penting yang harus ngaret pelaksanannya, mulai dari sekarang kita harus bisa menghargai waktu karena dalam suatu analogi bahwa waktu itu bagaikan uang, ketika kita tidak tepat dalam melakukan apapun kita akan kehilangan kesempatan mendapat uang tersebut.

Hargailah waktu, karena sesunguhnya kesempatan itu tak akan datang untuk yang kedua kalinya dan kesempatan tersebut tak terlepas dari ketepatan waktu. Jadi mulailah kedisiplinan dari diri kita sendiri dan ketika kita sudah disiplin orang lain yang behubungan dengan kita juga pasti akan sungkan ketika dia tidak menghargai waktu, tidak sekedar sungkan, mereka juga akan menghargai kita karena kita telah bisa menghargai waktu, karena setiap orang pada hakikatnya pasti benci dengan apa yang namanya menunggu, karena menunggu adalah produk dari sebuah keterlambatan. dan kita praktekkan sekarang bahwa kita bisa menghargai waktu dan tidak membuat seseorang menuggu karena menunggu tidak sebuah hal yang bisa dimaklumi.(Luthfi)
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: