KABUPATEN PATI TERIMA BANTUAN MOBIL DARI KEMENTARIAN SOSIAL

pasfmpati.com (Pati, Kota) - Pemerintah Daerah Kabupaten Pati menerima bantuan hibah kendaraan operasional Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dari Kementerian Sosial RI. Bantuan kendaraan operasional tersebut diberikan dalam rangka menunjang kinerja dalam proses pemberian pelayanan kepada masyarakat agar lebih efektif dan efisien.  
Dengan bantuan mobil tersebut diharapakan dapat meningkatkan pelayanan bagi keluarga yang mendapat masalah Psikososial, melalui pendekatan pekerja sosial yang bertugas memberikan pelayanan konsultasi, Konseling, Informasi, Advokasi dan Rujukan. Sehingga dapat menjangkau secara keseluruhan, terprogram dan tepat sasaran.
Bantuan kendaraan tersebut diserahkan Bupati Pati, Haryanto, SH, MM, MSi kepada Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pati Drs Soeharto Dwi Poerbono, MM di halaman Kantor Bupati Pati, Kamis siang kemarin, 9 Januari 2014.
"Pelayanan yang diberikan LK3 antara lain informasi, konsultasi, konseling, advokasi secara profesional, serta merujuk sasaran ke lembaga pelayanan lain yang benar-benar mampu memecahkan masalah secara lebih intensif," ungkap Bupati Haryanto usai menyerahkan bantuan tersebut.
Bupati menambahkan, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) merupakan salah satu wahana penanganan masalah sosial psikologis keluarga yang mengedepankan pendekatan pekerjaan sosial dalam proses pelayanannya dan dukungan dari berbagai disiplin ilmu yang terkait.
“Kabupaten Pati termasuk salah satu dari 60 Kabupaten / Kota seindonesia yang mendapatkan bantuan mobil operasional dari kementerian sosial. Sedangkan jawa Tengah Hanya 4 kabupaten/Kota yang mendapatkan bantuan tersebut antara lain kabupaten Pati, Sragen, Banyumas dan Cilacap,” jelas Bupati Pati.
Mobil yang dilengkapi dengan ruangan untuk konsultasi, pengeras suara untuk penyuluhan, dan 2 monitor layar lebar itu, ditujukan untuk memberikan penyuluhan secara mobiling kepada masyarakat dikota maupun yang ada di pelosok-pelosok.(*)


Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: