Mangrove Untuk Lawan Abrasi

KMPPSemarang.com, Pati - Bersama dengan masyarakat setempat yang di wakili oleh irmas dan karang taruna desa Alasdowo Dukuhseti, Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP) melakukan penanaman 2500 bibit mangrove di kawasan pantai alasdowo.
Kegiatan yang dilaksanakan pada sabtu pagi (27/2/2016) di ikuti sekitar 60 orang. Dengan bermodal batang bambu, mahasiswa dan masyarakat terlihat sangat bersemangat dalam melakukan penanaman mangrove. "Ada kurang lebih 400 meter panjang pantai yang di tanami mangrove pagi ini." ujar ketua KMPP M Nadhif. dia juga menjelaskan bahwa penanaman mangrove ini merupakan bukti nyata bahwa KMPP Semarang selalu peduli pada daerah asalnya (Pati). Dengan sedikit yang teman - teman lakukan ini, semoga bisa memperbaiki sabuk pantai di pesisir Pati yang rusak akibat abrasi. Karena kita semua tahu bahwa mangrove merupakan solusi terbaik untuk menahan abrasi.
Sementara itu Yuli Haflah  yang merupakan irmas setempat mengungkapkan terimakasih serta berharap ada tindak lanjut dari penanaman mangrove ini. Perawatan dan pemberdayaan dari tanaman mangrove sendiri yang kami harapkan ke depan ada pendampingan, baik dari pemkab Pati atau juga dari para mahasiswa.
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: