Pelantikan KMPP Semarang

Legalitas sebuah organisasi bisa di buktikan dengan eksistensi dan sebuah pengakuan keberadaanya oleh organisasi - organisasi dan instansi terkait di tempat organisasi tersebut berada. Dan legalitas sebuah kepengurusan adalah dengan di adakanya sebuah pelantikan yang formal.

Minggu (06/09/20150), KMPP Semarang yang merupakan sebuah organisasi kekeluargaan mahasiswa Pati di Semarang melakukan pelantikanya. Sebelumnya tepat 70 tahun kemerdekaan Indonesia, KMPP telah melakukan sebuah kongres yang memilih ketua baru, serta LPJ dari kepengurusan selama satu periode. Dalam sambutanya, ketua umum terpilih KMPP, sedulur Nadif mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk mensukseskan acara pelantikan tersebut, juga perlu adanya sinergitas dari masing - masing pengurus, agar terciptanya sebuah keharmonisan dalam tubuh pengurus KMPP satu periode ke depan. Selain itu, Ketua Demisioner, sedulur Joko Widodo menyampaikan tentang orientasi diri yang menjadi aspek terpenting dalam psikologi pengurus, agar terciptanya sebuah loyalitas dan kepengurusan yang maksimal. Dalam sambutanya, mahasiswa semester tujuh jurusan ekonomi islam itu juga menyampaikan sedikit sejarah KMPP, dari dulu pernah mati suri sekitar tahun 2008, hingga bisa besar dan sudah berbadan hukum seperti sekarang ini.

Acara yang di hadiri oleh 60 an calon pengurus KMPP, beberapa senior KMPP dan tamu undangan itu berlangsung sangat lancar. Pelantikan pengurus KMPP Semarang yang di lakukan oleh Moh. Zen ADV, senior KMPP sekaligus anggota DPRD Jateng itupun sangat antusias di ikuti oleh para pengurus. Setelah melakukan prosesi pelantikan dengan mengambil sumpah dari para pengurus KMPP, sedulur Moh. Zen pun memberikan sambutan yang bercerita tentang sejarah dulu KMPP bernama HIMMPAS. Selain itu, keadaan sosial mahasiswa yang terkesan apatis dan termakan oleh idealisme prakmatisme tidak luput dari sorotan anggota DPRD Jateng tersebut. Rentetan acara yang dilakukan di Audit 1 lt.2 kampus 1 UIN Walisongo tersebut di lanjutkan dengan upgruading dan analisi SWOT yang di sampaikan oleh sedulur Rifai, dan sedulur Aidris. Hingga penutupan di lakukan raker oleh pengurus KMPP yang baru dengan sangat intensif.
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: