Safari KKN KMPP


Temanggung ( 9-10/05/2015 ), Tidak seperti biasanya, beberapa minggu ini ada sekelompok mahasiswa dari UIN Walisongo Semarang yang melakukan kegiatan di Temanggung. Mereka adalah mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke - 64 di Temanggung. KKN sejatinya merupakan aplikasi dari apa yang telah di dapatkan di bangku perkuliahan kemudian di terapkan dalam bermasyarakat.

Dari sekian banyak mahasiswa yang KKN tersebut, terdapat anak - anak Pati ataupun mantan anggota KMPP (Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati). Dalam tradisinya, di UIN walisongo semarang, senior - senior yang KKN selalu di kunjungi oleh adik - adik mereka di organisasi, termasuk KMPP. Pada kesempatan tersebut, anak - anak KMPP mengunjungi para senior yang tengah melakukan KKN di temanggung.

Sabtu (9/05/2015), pemberangkatan di mulai pukul 13.00 di depan PPB. Ada 30 anggota KMPP yang mengikuti safari KKN tersebut, baik cewek maupun cowok. Sekitar pukul 15.00 kita sampai di posko sedulur Rifan Amirullah yang berada di kecamatan Candiroto. Di sana berkumpul semua sedulur - sedulur yang KKN di kecamatan Candiroto, ada NAjih, mbak Arum, juga demisioner sedulur HUda. Setelah beristirahat, shalat dan sharing - sharing banyak hal, pukul 17,00 rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Bulu poskonya sedulur Angga, Tempatnya yang sangat pedalaman juga jalan rusak membuat perjalanan semakin berkenang, terlebih rombongan sampai sana sudah malam saat gerimis mulai datang. Pukul 21.00 rombongan melanjutkan perjalanan menuju tujuan akhir di posko 22 kecamatan Tlogomulyo yang merupakan daerah di kaki gunung Sumbing. Tempat yang dingin karena berada di ketinggian yang lumayan memang sengaja di pilih sebagai tempat menginap supaya sedulur - sedulur bisa menikmati pagi di gunung yang indah.

Pagi harinya setelah sarapan dan membuka forum besar, karena kebetulan semua senior yang KKN datang ke poskonya sedulur Muslimin untuk reunian. Dalam kesempatan tersebut, setelah forum di buka oleh sedulur Nadif, Ketua Umum KMPP memberikan sambutan yang mengutarakan bahwa agenda safari KKN walau terkesan ingin merampok, tapi sejatinya adalah sangat bermanfaat, karena dengan begitu junior bisa mengenal senior, senior bisa mengenal sekaligus memberi masukan maupun motivasi bagi adik - adiknya. Setelah itu, senior - senior yang KKN mendapatkan kesempatan untuk sekedar memberikan motivasi sekaligus pengelaman - pengalamanya kepada sedulur - sedulur yang lebih muda. Setelah forum selsesai dg doa oleh sedulur Habib, acara di lanjut foto - foto kemudian rombongan kembali ke Ngaliyan.
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: