Pemenang Duta Bahasa Kabupaten Pati


Seleksi pemilihan Duta Bahasa tingkat Kabupaten Pati, selesai digelar, Selasa pagi (26/5). Selesainya perhelatan untuk memilih wakil Kabupaten Pati ke lomba serupa tingkat  Provinsi Jawa Tengah, ditandai dengan pengumuman, serta pemberian piala, hadiah   dan uang pembinaan kepada para pemenangnya.
Pemilihan Duta Bahasa tingkat Kabupaten Pati, yang melihatkan tiga juri dari Balai Bahasa Jawa Tengah, dan mantan Duta Bahasa tingkat nasional, diikuti 32 pelajar dan mahasiswa. Seleksi yang berlangsung selama sepekan itu, diselenggarakan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Pati, Sabtu lalu (20/5). 
Menurut Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kasi Kebudayaan Disbudparpora Kabupaten Pati, Sopoyono, S.Ag, penyelenggaraan duta bahasa tersebut, untuk menyeleksi wakil Kabupaten Pati, yang akan mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.
“Alhamdulillah kegiatan pemilihan duta bahasa tahun ini berjalan dengan lancar dan baik. Kedepan dalam rangka menjaring anak-anak yang akan kita kirimkan ke tingkat Jawa Tengah. Kami mengharap Disbudparpora Kabupaten Pati, anak-anak yang terjaring benar-benar yang berkualitas dan mempunyai keahlian (skill) berbahasa Jawa, berbahasa Indonesia, dan berbahasa Inggris,” katanya. 
Menghadapi wakil-wakil dari daerah lain ditingkat Jawa Tengah, kata  Soponyono, pihaknya akan melakukan pembinaan secara langsung, kepada para pemenang yang sudah terjaring.  Mereka yang akan mewakili Kabupaten Pati ke tingkat Provinsi, yang menjadi Juara I, II, dan Juara III putra/putri. 
“Persiapan di tingkat provinsi ini nanti setelah ada anak-anak yang terjaring ini, kita akan lakukan pembinaan secara langsung,” jelasnya. 
Juara I, II, III Duta Bahasa Putra tingkat Kabupaten Pati, masing-masing Syahrul Ihsya Rahmanda, Dimas Aprilian, dan Muhammad Qusaeri. Sedang untuk putri masing-masing, Melodia Putri, Ristya Nurharisa, dan Dozyarti Insani.
sumber berita:pasfmpati.com
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: