Jaringan Kerja LSM Pati Dukung Pembangunan Pabrik Semen

(Pati, Kota) - Jaringan Kerja LSM, yang merupakan gabungan belasan LSM di Kabupaten Pati, melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Pati,  Kamis pagi (28/5). Mereka berunjuk rasa, untuk menyampaikan dukungannya terhadap kebijakan Pemkab Pati, yang telah menerbitkan izin lingkungan pembangunan pabrik semen.
Unjuk rasa mendukung terbitkannya Surat Keputusan Bupati Pati Nomor 660.1/4767 tahun 2014 tentang Izin Lingkungan, merupakan hasil kajian Jaringan Kerja LSM se-Kabupaten Pati, yang berkeiningan untuk mewujudkan perbaikan situasi dan kondisi masyarakat yang lebih baik.
Koordinator Aksi, Sugiharto mengatakan, unjuk rasa simpatik yang dilakukannya tersebut, karena selama ini masyarakat seakan dibenturkan dengan adanya isu-isu yang belum jelas kebenarannya.
“Karena itu dari Jaringan Kerja LSM Kabupaten Pati mempunyai tekat dan etikat secara moral, membentuk komitmen mempersatukan masyarakat, maupun LSM untuk suatu perubahan Pati dan peningkatan ekonomi yang lebih baik. Dengan kebijakan Bupati menyusul terbitnya SK No. 661.1/6747 ini adalah hal yang sangat krusial. Dan memang sangat dipentingkan masyarakat. Dan kepentingan-kepentingan inilah kita selaku LSM berkewajiban untuk mendukung dan mempertahankan keputusan hukuman yang tetap,” ujarnya.
Menurut kajian Jaringan Kerja LSM, terbitnya SK Bupati  Pati tentang izin tersebut telah sesuai prosedur, dan bisa dipertanggungjawabkan legalitasnya. Dan kajiannya itu, akan mereka sampaikan kepada DPRD Provinsi maupun Gubernur Jawa Tengah, bahkan ke Hakim PTUN Semarang.
“Soal kalah menang itu urusan Pemkab Pati. Tapi tentunya, jika kalah akan naik banding,” tegas Sugiharto.
Usai beraudensi dengan Asisten I Sekda Pati, Sudiyono, dan Kepala BLH, Purwadi, para pengunjuk rasa membubarkan diri.

Sumber : Pasfmpati.com
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: