Gelar Bangsawan Bupati Pati

PATI - Bupati Pati Haryanto, Minggu (10/5/2015) mendapatkan gelar kehormatan dari Keraton Kasunanan Surakarta.
Haryanto mendapatkan gelar Kanjeng Raden Aryo (KRA) dan dibelakang namanya diberi nama tambahan Notoadiningrat. Sehingga nama bupati menjadi KRA Haryanto Notodiningrat.
Dengan disematkannya gelar bangsawan kepada dirinya, Haryanto tambah pede (percaya diri). Terutama untuk membangun Kabupaten Pati. Ia menyatakan, gelar itu didedikasikan untuk kesejahteraan rakyat.
"Dengan adanya gelar yang baru saya terima, itu menjadi motivasi yang berharga untuk menata Kabupaten Pati lebih baik lagi," ujarnya kepada murianews.com, Senin (11/5/2015).
Di satu sisi, ia memang menganggap gelar tersebut sebagai suatu penghargaan luar biasa. Namun, gelar tersebut melekat tanggung jawab moral yang lebih besar.
"Tanggung jawab moral yang saya maksud, yaitu soal nama baik leluhur yang selama hidupnya telah mendedikasikan diri untuk kesejahteraan rakyat. Ini yang mau saya tiru. Saya ingin mendedikasikan hidup untuk kesejahteraan rakyat Pati seperti leluhur saya," pungkasnya.

sumber : murianews.com
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: