Attitude Berorganisasi Ala Pati (KMPP)

Diskusi Bersama Aidris Saputro


kmppsemarang.com - Rabu, 8 Maret 2017, seperti biasa Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Pati (KMPP) mengadakan agenda rutin diskusi yang bertempat di samping audit 2 kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Diskusi tersebut di hadiri kurang lebih 60 anggota KMPP.

Kali ini diskusi mengangkat tema,  "Attitude Berorganisasi ala Pati". Diskusi  di pandu oleh alumni KMPP Aidris Saputro. beliau menjelaskan bahwa attitude merupakan sebuah respon terhadap sesuatu yang akan berdampak pada kemajuan organisasi. "ada tiga komponen penting dalam attitude yaitu, kognitif, aktuatif, dan berfikir positif" ujar Aidris.

Organisasi memang bukan hanya sekedar kita dapat melaksanakan setiap program kerja yang kita buat, tetapi lebih kepada bagaimana kita dapat menyatukan pandangan untuk mencapai suatu visi dan misi bersama. "Kepemimpinan itu bukan hanya sekedar teori tetapi juga seni, dan siapa yang bertahan dia yang menang" tambahnya.

Untuk itulah bagi setiap organisasi attitude memjadi salah satu faktor utama penentu keberhasilan. karena dengan kita memiliki attitude yang baik, maka setiap permasalahan atau konflik yang di hadapi akan dapat di selesaikan dengan baik. Selain itu, mahasiswa asal Pati memiliki khas yang beda dengan yang lainya, yaitu karakter orang Pati yang selalu ingin menang dan selalu agresif. Walaupun tidak semuanya,tapi hal itulah yang membuat mahasiswa asal Pati banyak menjadi leadher di organisasi kampus bak intra maupun extra. Hal ini harus menjadi keuntungan tersendiri bagi KMPP di kampus, untuk menjadikan KMPP besar, baik secara organisasi, maupun kebesaran sikap anggotanya, tambah senior KMPP yang juga bergelut di dunia kuliner tersebut.

"Alam memberi kita satu lidah akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak dari pada bicara" tambah Zainul Muttaqin di ahir diskusi, dan kemudian di tutup dengan bacaan hamdalah dan di ahiri dengan jargon bersama. (Lailatus_S Kmpp15)
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: