Quo Vadis KONI Pati???

Organisasi olahraga hendaknya tidak dibebani dengan ambisi pribadi para pengurusnya dengan pertemanan sehingga melupakan tujuan organisasi untuk menciptakan atlet-atlet berprestasi selama kepengurusannya.
Pembentukan pengurus KONI Kabupaten Pati melalui formatur yang ditunjuk oleh Ketua terpilih dalam pemilihan yang"demokratis" telah usai dan pengusulan nama-nama pengurus ke KONI Provinsi Jawa Tengah sedang dalam proses.
Yang aneh adalah pada saat rapat perdana mereka banyak orang yang tidak dikenal dalam bidang pembinaan olahraga masuk ke dalam kepengurusan dan oleh beberapa pengurus yang telah lama berkecimpung dalam olahraga telah menanyakan struktur organisasi tersebut kepada ketua terpilih - dan jawabannya ini yang cukup aneh:
Saya menghormati keputusan formatur jadi tidak mau untuk mengubahnya. Saya kira ini jawaban yang cukup bodoh karena seluruh tanggung jawab organisasi nantinya - berhasil atau tidak dalam periode kepengurusannya berada di tangan ketua bukan di tangan formatur dan sebagai calon ketua KONI terpilih dia mempunyai hak untuk merubahnya. Jadi tanggung jawab keseluruhan organisasi berada di tangan ketua bukan pada formatur yang telah memasukkan kroni-kroninya yang awam dalam bidang olahraga prestasi ke dalam KONI.
Sayang sekali ketua sebagai orang lama di KONI yang diharapkan menjadi ujung tombak kemajuan olahraga di Kabupaten Pati malahan memilih orang-orang yang ABS (asal bapak senang) bahkan meninggalkan tokoh-tokoh olahraga potensial yang bisa membantu meningkatkan prestasi olahraga disebabkan mereka "keras" suaranya terhadap ketidakbenaran dalam organisasi - bukan menyuarakan ketidaksetujuan pribadi ataupun membela cabang yang ditekuninya.
Sekarang saja sudah tampak ketidakmapuan Ketua KONI terpilih dalam menentukan dualisme kepengurusan PERSIPA yang berlarut-larut karena kredibilitas orang-orang terpilihnya yang selalu pilih aman, nyaman saja tidak berani untuk mengambil resiko yang tidak populer.
Jadi olahraga prestasi Kabupaten Pati mau dibawa kemana??? Terserah Ketua KONI saja !!! Gitu aja kok repot !!!




Ditulis Oleh :  Dian Pratiwi   
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: