Rapat Tengah Periode (RTP) KMPP Semarang 2017

RTP KMPP 2017

Selasa, 21 Februari 2017. KMPP (Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati) Semarang  menyelenggarakan RTP (Rapat Tengah Periode)  di TPQ Kliwonan.
Banyak senior, pengurus maupun mahasiswa baru yang menghadiri acara tersebut. RTP adalah salah satu agenda KMPP yang selalu diadakan dalam pertengahan kepengurusan untuk mengevaluasi kinerja pengurus selama setengah kepengurusan. Dalam RTP, setiap devisi menjelaskan dan memaparkan setiap kegiatan yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana serta memaparkan seluruh kendala-kendala yang di alami, para anggota KMPP pun juga berpartisipasi dalam hal melontarkan pertanyaan kepada pengurus maupun memberikan solusi untuk sebuah masalah atau kendala yang pernah dihadapi oleh pengurus dalam menjalankan sebuah event/acara.


Ada yang berbeda dengan RTP KMPP kali ini, di mana ketua umum sedulur Haris mengundur diri. Sehingga harus di adakan Musyawarah Luar Biasa (MLB) untuk mengisi kekosongan ketua umum KMPP. Semua anggota KMPP yang hadir dalam acara tersebut sangat bersemangat. Bisa diihat dengan banyaknya masukan-masukan, komentar senior, maupun perdebatan dalam membahas AD/ART untuk pemilihan Ketua Umum KMPP yang baru. Hanya ada calon tunggal dalam Pemilihan Ketua Umum tersebut yaitu Zainul Muttaqin. Lalu Calon tersebut menyampaikan seluruh Visi dan Misi untuk kepengurusannya. Kemudian Calon tunggal di tes untuk mengetahui apakah ia mampu dan memenuhi persyaratan sebagai Ketua Umum yang ada di AD/ART. Dan pada akhirnya, seluruh anggota KMPP stelah melalui musyawarah yang panjang sepakat jika Zainul Muttaqin menjadi Ketua Umum KMPP 

Sedulur Zainul sebagai ketua umum KMPP terpilih mengatakan," perlu adanya sinergi antara pengurus, senior dan semua sedulur - sedulur agar KMPP bisa melakukan yang terbaik untuk daerah Pati." Karena KMPP merupakan organisasi kedaerahan yang berorientasi bisa berkontribusi untuk daerah, imbuh ketua umum yang berasal dari Desa Pekalongan Winong.

Kepuasan nampak di wajah para sedulur yang hadir, karena mereka memiliki harapan yang besar terhadap ketua umum yang baru agar bisa menjadikan kepengurusan KMPP menjadi lebih baik. Salah satu senior KMPP, Rifan Ulin Nuha mengatakan," KMPP dulu pernah menjadi kiblat organisasi kedaerahan di Walisongo, bahkan hampir semua organisasi intra maupun extra Mahasiswa Pati selalu menjadi leadher. Ini sudah saatnya KMPP kembali menjadi kiblat organisasi daerah di Walisongo lagi." Sementara sedulur Angga menambahkan agar komunikasi dengan senior -senior di jaga untuk menjalin sinergitas. (Vany)
Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: