Buber KMPP Bersama Calon Mahasiswa Baru

Indahnya bulan Ramadhan, bulan yang dinanti - nantikan oleh semua muslim di dunia ini. Semua berlomba - lomba untuk meningkatkan ibadahnya di bulan yang suci ini. Kegiatan buka bersamapun ramai dilakukan oleh kelompok - kelompok ataupun organisasi. Demikian juga yang dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMPP), kegiatan buka bersama yang dilakukan pada selasa sore itu (23/06/2015) di barengkan dengan hari pelaksanaan tes UM-PTKIN. Peserta tes UM-PTKIN sangat antusias untuk mengikuti buka bersama yang diadakan oleh KMPP. Apalagi ditambah dengan calon mahasiswa baru asal Pati yang melakukan verivikasi data, sehingga selasa sore itu di parkiran gedung G sangat ramai sekali oleh mahasiswa, calon mahasiswa asal Pati.
Kegiatan ini sejatinya bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi bagi pengurus KMPP, senior, juga calon mahasiswa baru. Beginilah keluarga kita di perantauan, walaupun kita jauh dari keluarga di rumah, tapi kita masih ada keluarga di sini untuk berkeluh, berbagi cerita, dan berbagi kebahagiaan, ujar ketua panitia sedulur Afif. Dalam sambutanya, ketua umum KMPP sedulur Joko widodo mengatakan, "Memang sudah tidak menjadi rahasia publik lagi, saat mahasiswa baru berada dilukungan baru, tentu membutuhkan bantuan baik berupa informasi, motivasi, juga bimbingan. Sungguh luar biasa sekali bisa berada di depan calon orang - orang hebat, melihat semangat kalian pergi ke semarang puasa - puasa begini untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang  lebih tinggi. Selamat datang dan selamat bergabung dengan KMPP, keluarga dari para perantau pemburu ilmu mahasiswa Pati,dan selamat untuk berproses untuk membangun daerah Pati."
Acara yang di awali dengan sambutan - sambutan itu di tutup dengan kultum singat oleh Bapak Turmudi, salah satu dosen di UIN Walisongo Semarang. Dalam kultumnya Pak Turmudi menegaskan bahwa akan pentingnya pendidikan bagi seorang muslim, selain itu beliau juga mengingatkan bahwa dulu Pati pernah menyia - nyiakan kesempatan untuk mendirikan universitas besar di Pati, tapi kesempatan itu di sia - siakan oleh Pemda Pati. Oleh karena itu, dengan beramunisikan generasi - generasi yang akan datang, sangat pantas dan harus Pati maju di masa depan, maju dalam berbagai sektor.

Share on Google Plus

About KMPP Walisongo

0 komentar: